Kamis, 01 Juni 2017

Rapat Kelulusan

Sebelum dilangsungkan pengumuman kelulusan kelas 9 , bapak dan ibu guru melaksanakan rapat kelulusan terlebih dahulu yang bertempat di ruang kelas 9 dan dibuka oleh ketua Panitia Ujian Nasional Berbasis Komputer Bapak Hardiyono, S.Pd dengan membaca basmalah “serta menjelaskan syarat kelulusan sesuai dengan persyaratann, adapun syarat-syaratnya adalah  1. Menyelesaikan program pembelajaran, 2. Memperoleh nilai minimum baik pada penilaian akhir untuk mapel ujian sekolah, 3. Lulus Ujian Mapel Praktek, 4. Lulus Ujian Sekolah Umum, 5. Lulus Ujian sekolah ciri khusus, 6. Kehadiran lebih dari atau sama dengan 75%, 7. Memperoleh nilai minimum baik pada nilai sikap
“Sekolah kita luar biasa karena menerapkan syarat kelulusan karena ada sekolah yang tidak ,menerapkan kriteria tersebut. Kemudian nilai kepribadian dan akhlak agar segera dikumpulkan “ Ujar pak hardi
Dilanjutkan dengan pesan bapak Ibnu Wachyudi, M.pd “ apa Yang dijelaskan pak hardi sudah terpenuhi,  nilai unbk sudah muncul di ambil jam 9 malam sekalian rapat tetapi rapat guru boleh dilakukan hari ini. SKHUN Sementara boleh dibuat paling lambat tanggal 7, sekalian dengan lazizmu.

Dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Pemeriksaan syarat kelulusan, mulai dari Rapot semester 1-6 yang dibacakan nilai maximum maata pelajaran umum, ciri khusus, pembacaan Nilai Akhir, Nilai Ujian Praktek  yang terdiri dari mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Penjaskes, Seni, Ujian Sekolah, ujian ciri khusus semua nya terpenuhi. Serta Kehadiran siswa kelas 9 selama 3 tahun maximal dan Nilai sikap (kepribadian dan akhlak) yang belum setor nilai kepribadian dan akhlakadalah pak Annas mata pelajaran PAI dan Al Quran dan ibu Amal mata pelajaran Ibadah dan Akhlak.


Alhamdulillah, keputusan akhir adalah semua persyaratan kelulusan terpenuhi mulai dari absen 1-31 dinyatakan lulus 100% dan tanggal 2 juni bisa dilaksanakan pengumuman kelulusan di depan halaman sekolah dengan dibagikan langsung oleh bapak Ibnu Wachyudi, M.Pd untuk mengapresiasi prestasi siswa sekolah akan membuatkan penghargaan berupa piala dan piagam. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar