Selasa, 02 Mei 2017

UNBK 2017,MUDA SIAP!

Bismillah...

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dan dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan. 

UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Alhamdulillah.. Pada hari ini Selasa, 2 Mei 2017 Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017 tingkat SMP sedang dilaksanakan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. SMP Muhammadiyah 2 Margadana melaksanakan UNBK pertama kalinya dengan menggunakan Laboratorium Komputer SMK 2 Muhammadiyah Kota Tegal dan dibuka oleh Bapak Ibnu Wachyudi,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Tegal.

UNBK 2017 dilaksanakan dalam 2 sesi, dimana dalam sesi pertama dimulai pada pukul 7.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB dan dalam sesi ke 2 dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB sampai pukul 12.30 WIB.

Ya Allah ya robb ku,mudahkanlah putra-putri kami dalam mengerjakan soal-soal pada UNBK ini, Sukseskanlah UNBK ini, Berkahilah setiap langkah kami, Engkau maha pemurah, Engkau maha penyayang, Engkau maha Pengasih, Engkaulah Pemilik Kami. Aamiinn ya robbal alaamiin.

Keep Istiqomah Wa Hamasah Anak-anak SMP Muhammadiyah 2 Tegal!!! ^_^ Barokallah!




 Pembukaan UNBK SMP Tahun 2017 oleh Kepala Sekolah Bapak Ibnu Wachyudi,M.P

 Bapak Hardiyono (Ketua Panitia UNBK) bersama pengawas dari Polsek
 Pengawas dari Polsek

Baris sebelum masuk ke Ruangan


1 komentar: