Selasa, 25 April 2017

Sekolah Berbasis Pesantren SMP Muhammadiyah 2 Margadana kota Tegal



Subulus Salam,sebuah lembaga pendidikan baru berbasis pesantren yang merupakan pengembangan dari SMP Muhammadiyah 2 Magadana Kota Tegal sebagai wadah untuk membina dan mendidik akhlak generasi muslim yang akhir-akhir ini semakin jauh dari tuntunan Al Quran dan As Sunnah, yang diakibatkan oleh makar dan tipu daya musuh-musuh Islam melalui kecanggihan ilmu dan teknologi yang mereka ciptakan.

Berawal dari sebuah pemikiraan Bapak Ibnu Wachyudi, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Margadana kota Tegal dan Bapak Imam Mudin selaku Direktur Pondok Pesantren, yang ingin mengembangkan pendidikan dengan menciptakan generasi berakhlakul karimah, kemudian dibicarakan dengan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Margadana Kota Tegal bak gayung bersambut,Pengurus PCM Margadana pun menerima dan merealisasikannya membentuk sebuah sekolah berbasis pesantren yang biasa di kenal dengan pondok pesantren putra subulus salam yang bertempat di Jalan Temanggung gang pesantren Margadana Tegal. 

Dari kunjungan hari Minggu, 23 April 2017 ke dalam kompleks pesantren didapat cerita yang mengaharukan dan menarik. Diawali dari para santri..

Pukul 10.30 Wib mereka masuk ke pelataran halaman pesantren dan menyuruh teman-temannya meninggalkan pesantren,terlintas sebuah pertanyaan “ kenapa??? Koq temen-temennya diusir pulang??? Kan kasihan..” jawaban yang menggetarkan hati  “jam mainnya sudah habis” (Apin). Seringkali anak-anak seusianya lupa akan waktu, apalagi jika sudah bermain bersama teman-temannya. Kegaiatan hari itu dilanjut dengan Tadarus bersama sebelum adzan dzuhur berkumandang. Subhanallah,mereka berhasil memenejen waktu dengan baik.

Filza,Apin,Imam,Irfan dan Hasbi, mereka adalah santri subulus salam yang berasal dari sumur panggang, margadana, debong dan sekitar Tegal. Kegiatan mereka penuh dengan manajemen waktu yang bagus,dimulai dari sebelum tidur dan bagun tidur. Serta didampingi dengan ustadz dan ustadzah yang bagi mereka mendidik sangat baik, mereka merasa nyaman dan kerasan meskipun  masuk pondok pesantren diawali oleh permintaan orang tua. Dan mereka juga merasa senang,yang dari awalnya tidak bisa mengenal huruf hijaiyah alhamdulillah sekarang dia sudah dapat hafal 1,5 juz. Alhamdulillah.. Barokallah santri-santri Pondok Pesantren Subulus Salam.

Alhamdulillah.. Bulan Mei Mendatang pondok pesantren akan mengembangkan bangunannya di depan gedung dan di belakang gedung. Yang In syaa Allah pondok pesantren modern Subulus Salam akan dibangun gedung baru dengan 2 lt 6 lokal senilai kurang lebih 1,6 M sebagai pengembangan fisik yang merupakan kebutuhan jangka pendek pesantren agar fasilitas belajar santri terpenuhi. Mohon doa restu dan dukungan dari anda semua.

Kelas Unggulan SMP Muhammadiyah 2 Margadana kota Tegal biasa kita sebut dengan pondok pesantren subulus salam siap menerima santri baru tahun ajaran 2017- 2018..
Monggo yang punya putra-putra dan ingin di didik menjadi putra yang berakhlakul karimah dan disiplin waktu,seperti moto sa’hadnya pondok pesantren subulus salam “Berkhitmad kepada Allah untuk Izzatul Islam Wal Muslimin” daftarkan segera.. 

Beberapa penghargaan yang berada di kamar tidurnya

 Alhamdulillah.. sempat eksis bareng santri yang baru pulang main..


  Tadarus Bersama sebelum sholat dzuhur
 Material yang sudah datang untuk pembangunan gedung baru

 Sekolah Berbasis Pesantren

Tidak ada komentar:

Posting Komentar